Senin, 02 November 2009

Robot Imut ROPID Mampu Lakukan Lompatan Saat Girang


Robot humanoid memang sudah banyak dikembangkan saat ini. Berbagai negara ikut berlomba-lomba menghadirkan robot buatannya. Ada yang terkesan lucu, ada juga yang terkesan tangguh.

Kali ini mari kita melirik pada robot imut yang satu ini. Robot ROPID ini memang berukuran mungil dan sangat menggemaskan, selain dapat menari dengan gerakan yang pelan, robot ini juga kabarnya mampu melompat.
Robot besutan Tomotaka Takahashi yang berada di balik Panasonic Evolta bots, tidak hanya robot plastik biasa. Robot ini juga mampu berputar-putar ketika melakukan lompatan, mampu berlari dan melompati benda-benda. Saat ini masih terus dikembangkan teknologi yang dapat mendukung konsep balansitas dari robot ini sehingga tetap berdiri tegak, namun ROPID memang patut diacungkan jempol karena cepat berkembang dan terlihat hidup.
Tentu saja ini didukung oleh pembiayaan yang tidak sedikit ketika dilakukan eksperimennya. Selain itu kabarnya saat ini ROPID mampu merespon berbagai perintah melalui suara dengan baik. Takahashi sendiri telah mendesain robot ini sendiri.

Anda tertarik untuk melihat aksi dari robot ini? Silahkan lihat video berikut ini :

http://www.youtube.com/watch?v=ECjvDIVCRoY

http://www.youtube.com/watch?v=OG7w3ALzcy8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar